Anak yang Membuat Ibu Tersenyum

 

Suatu hari, seorang ibu sedang duduk sendirian di ruang tamu sambil menangis. Anak perempuannya yang masih berusia 6 tahun, melihat ibunya menangis dan langsung berlari mendekat. "Mama, kenapa kamu menangis?" tanyanya dengan nada khawatir.

Ibu itu tersenyum lembut, "Ini hanya perasaan sedih mama sayang, tidak apa-apa."

Namun, sang anak tidak percaya. Dia tahu ada sesuatu yang salah. Dengan tangan kecilnya yang kecil, dia merangkul ibunya dan berkata, "Aku tahu kamu tidak baik-baik saja, tapi aku di sini untuk menemani kamu. Aku bisa menyanyikan lagu untukmu, atau membaca cerita lucu."

Ibu itu terkejut dan tersentuh dengan tindakan sang anak. Dia merasa sedih, karena anaknya harus merasakan kesedihan yang sama. Namun, hatinya terasa hangat karena kehadiran dan keberanian sang anak untuk membantunya.

Mereka duduk bersama dan sang anak mulai menyanyikan lagu kesukaannya dengan suara lantang. Lagu itu mulai mengalihkan perhatian ibunya dari kesedihannya dan mengajaknya bergabung. Mereka tertawa bersama, dan ibu itu merasa tenang karena ada seseorang yang peduli dengan dirinya.

Ketika malam tiba, sang anak pergi tidur dengan senyum bahagia di wajahnya, dan ibunya merasa terharu dan terima kasih atas kehadiran putrinya. Dia belajar bahwa keberanian dan keberadaan seseorang bisa membuat perbedaan besar dalam hidup kita, bahkan anak-anak kecil sekalipun. Dan dari malam itu, ketika dia merasa sedih, ibunya selalu mengingat saat itu dan tersenyum.

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Saat Lima Teman Lama Bertemu di Jalan

Email yang Tak Pernah Dibalas

Senyum 4 Orang Polisi