Jejak Kekal Persahabatan

 

Di sebuah kota kecil di pinggiran, hidup dua orang anak bernama Ria dan Maya. Mereka berdua telah berteman sejak mereka berusia lima tahun dan terus berjalan bersama selama bertahun-tahun. Di sekolah, mereka duduk di bangku yang bersebelahan, dan di luar sekolah mereka selalu bermain bersama di taman.

Suatu hari, Maya harus pindah ke kota lain karena pekerjaan orang tuanya. Ria merasa sangat sedih karena kehilangan sahabatnya, tetapi Maya memberinya kunci kalungnya sebagai hadiah perpisahan. "Jangan khawatir," kata Maya, "jalan kita bersama tidak akan pernah berakhir, walaupun kita tidak berada di tempat yang sama."

Setiap hari setelah itu, Ria merasa seolah-olah dia memiliki sepotong persahabatan Maya yang bisa dia kenakan setiap saat, dan itu membuatnya merasa terhibur. Ria mengenakan kalung itu setiap hari, dan merasa seolah-olah dia dan Maya masih bersama-sama, walaupun mereka berada di kota yang berbeda.

Beberapa tahun kemudian, Ria mendapat kabar bahwa Maya akan kembali ke kota kecil mereka. Ria sangat gembira dan tidak sabar untuk bertemu dengannya lagi setelah sekian lama. Ketika mereka bertemu, mereka merasa seperti waktu tidak pernah berlalu dan mereka masih bisa tertawa bersama seperti dulu.

Saat mereka melewati jalan panjang persahabatan mereka, Ria mengambil kunci kalung Maya dari lehernya dan memberikannya kembali. "Sekarang kamu yang membutuhkannya," kata Ria sambil tersenyum. "Kita akan selalu berjalan bersama, melalui segala rintangan dan perjalanan yang panjang."

Maya tersenyum dan merebahkan kepalanya di bahu Ria. "Terima kasih sudah selalu ada untukku," katanya. "Kamu adalah sahabat terbaik yang pernah saya miliki."

Dalam perjalanan kembali ke rumah, Ria menyadari betapa berharganya sebuah persahabatan sejati. Tidak ada jarak, waktu, atau keadaan yang bisa memutuskan tali persahabatan yang sudah terjalin. Jalan panjang persahabatan itu penuh dengan cerita dan kenangan yang tak terlupakan, dan Ria tahu bahwa dia akan selalu memiliki Maya di sisinya, bahkan jika mereka berada di tempat yang berbeda.

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Saat Lima Teman Lama Bertemu di Jalan

Email yang Tak Pernah Dibalas

Senyum 4 Orang Polisi