Kantor Sepi, Rupanya Hari Libur

 

Kantor Sepi, Rupanya Hari Libur

Hari itu, John bangun pagi-pagi sekali dengan semangat tinggi. Dia bersemangat untuk pergi ke kantornya, karena dia memiliki banyak pekerjaan yang harus diselesaikan. Namun ketika dia sampai di kantor, dia melihat hal yang sangat mengejutkan. Kantornya sepenuhnya kosong. Tidak ada satupun karyawan di sana.

John merasa heran dan bertanya-tanya, "Mungkin mereka semua sedang rapat atau liburan?" Dia mencoba mencari tahu, namun tidak ada satupun karyawan yang mengangkat teleponnya. John mulai merasa khawatir. Apakah dia tertinggal informasi tentang hari libur? Atau apakah ada masalah yang membuat semua karyawan tidak hadir?

Ketika John sedang duduk di mejanya dengan wajah yang penuh tanda tanya, tiba-tiba dia melihat seorang rekan kerjanya, Tom, masuk ke kantor dengan penuh semangat. Tom mengucapkan "Hai, John!" sambil tersenyum lebar.

John bertanya, "Tom, kenapa kamu datang ke kantor hari ini? Apakah kamu tahu sesuatu tentang karyawan yang lain?"

Tom menjawab sambil menggaruk kepalanya, "Hmm, seharusnya hari ini libur, John! Kamu tidak tahu?"

John kaget dan bertanya-tanya, "Apa? Hari libur? Mengapa saya tidak tahu tentang itu?"

Tom tertawa dan mengatakan, "Wah, John, kamu tidak boleh terlalu fokus pada pekerjaan. Kamu harus selalu memperhatikan jadwal kantormu, atau kamu akan kehilangan kesempatan untuk beristirahat dengan santai di hari libur."

John merasa malu dan menyesal karena telah kehilangan kesempatan untuk bersantai di hari libur. Dia berterima kasih kepada Tom atas informasi yang diberikannya, dan kemudian dia meninggalkan kantor dengan wajah senyum yang lebar. Dia merasa senang karena akhirnya bisa bersantai di rumah dan menikmati hari libur yang seharusnya.

Moral dari cerita ini adalah, jangan terlalu fokus pada pekerjaan dan jangan lupa memperhatikan jadwal kantor. Selalu ingat untuk menikmati waktu luang dan bersantai dengan keluarga atau teman-teman di hari libur. Karena, kita semua butuh istirahat untuk mengisi kembali energi dan semangat untuk bekerja dengan lebih baik di masa depan.

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Saat Lima Teman Lama Bertemu di Jalan

Email yang Tak Pernah Dibalas

Senyum 4 Orang Polisi