Terlalu Banyak Buku yang Harus Dibaca oleh Dian

 

Terlalu Banyak Buku yang Harus Dibaca oleh Dian

Dian adalah seorang mahasiswa yang sangat rajin dan pintar. Dia selalu meraih nilai terbaik di kelasnya dan menjadi salah satu mahasiswa terbaik di universitasnya. Namun, Dian memiliki masalah yang cukup unik, yaitu terlalu banyak buku yang harus dibaca.

Setiap kali Dian menerima tugas baru, dia selalu membaca semua buku dan referensi yang ada. Dia bahkan tidak peduli dengan jumlah buku yang harus dia baca, bahkan jika itu berarti dia harus membaca lebih dari 10 buku dalam seminggu.

Suatu hari, teman Dian, Lisa, melihatnya sedang membaca banyak buku di perpustakaan dan bertanya, "Dian, kenapa kamu selalu membaca semua buku? Bukankah kamu hanya perlu membaca yang penting saja?"

Dian menjawab dengan polos, "Tentu saja tidak, Lisa! Saya harus membaca semua buku untuk mendapatkan pengetahuan yang lengkap dan mendalam."

Namun, Lisa tidak sependapat dengan pendapat Dian. "Tapi, Dian, bukankah itu terlalu banyak buku yang harus kamu baca? Bagaimana kamu bisa menyelesaikan semuanya?" tanya Lisa dengan heran.

Dian hanya tersenyum dan menjawab, "Tenang saja, Lisa. Saya punya rencana untuk menyelesaikan semuanya. Saya akan membaca 3 buku setiap hari selama seminggu, itu sudah cukup untuk menyelesaikan semuanya."

Lisa hanya bisa terkejut mendengar rencana Dian. "Wow, kamu benar-benar rajin, Dian! Tapi, apa kamu tidak takut kehabisan waktu?" tanya Lisa khawatir.

Dian hanya tersenyum dan menjawab, "Tentu saja tidak, Lisa. Saya bahkan sudah membuat jadwal untuk membaca buku-buku itu setiap hari. Jadi, saya yakin bisa menyelesaikannya tepat waktu."

Beberapa hari kemudian, Lisa kembali menemui Dian dan bertanya, "Bagaimana, Dian? Apakah kamu sudah menyelesaikan semua buku itu?"

Dian hanya tersenyum lebar dan menjawab, "Tentu saja, Lisa! Saya bahkan sudah membaca lebih dari yang saya rencanakan. Sekarang saya sudah siap menghadapi ujian dan mendapatkan nilai terbaik!"

Lisa hanya bisa terkesima melihat kesungguhan dan keuletan Dian dalam menyelesaikan tugasnya. Dia pun menyadari bahwa terkadang, terlalu banyak membaca buku tidak selalu menjadi solusi terbaik untuk menghadapi tugas yang diberikan.

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Saat Lima Teman Lama Bertemu di Jalan

Email yang Tak Pernah Dibalas

Senyum 4 Orang Polisi